Lapisan Roof Garden

Oktober 1, 2020

Roof garden eksklusif membutuhkan lapisan roof garden yang eksklusif pula, Drainage Cell Indonesia memberikan pilihan lapisan terbaik untuk lapisan roof garden anda untuk lahan lanskap indah impian anda. Untuk itulah menyediakan lapisan roof garden dengan menggunakan drainage cell dengan design khusus yang secara efektif akan menjaga keutuhan roof garden impian anda.

Selain untuk digunakan sebagai lapisan roof garden dirumah , produk kami juga menawarkan kualitas yang terbaik dengan bahan terbaik juga yang sudah teruji baik itu menahan beban, terkena kimia, bahkan usia produk kami. Yang bertujuan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan untuk anda. Serta tetap menjaga lingkungan karena produk kami juga merupakan produk yang ramah lingkungan, yang banyak di pakai oleh para Landscapers yang ada di Indonesia khususnya Jakarta dan bandung. Kami sangat menyarankan menggunakan lapisan drainage cell produk kami sebagai pembuatan roof garden karena produk kami banyak memiliki keunggulan dan sudah teruji pula untuk pengaliran air dibawah roof garden anda.

Lapisan roof garden
Lapisan roof garden

Ada empat komponen yang sangat di perlukan sebagai lapisan roof garden

Menurut data yang ada untuk memberikan hasil maksimal dalam pembuatan roof garden anda perlu menambahkan drainage cell karena sangat penting untuk kelangsungan hidup tanaman pada roof garden anda, menurut para ahli yang baik itu ada empat komponen lapisan roof garden saat ingin dibuat. empat komponen tersebut adalah terdiri dari membran di lapisan dasarnya, lalu drainage cell pada lapisan keduanya, ketiganya di gunakan kembali lapisan membran, dan lapisan terakhir adalah pasir putih sebelum di berikan tanah untuk pijakan rumput tumbuh dan tanaman kesayangan anda.

Namun sebelum memberikan lapisan pertama alias membran, anda harus memulai dengan memasang waterproofing langsung ke atap. Untuk perlindungan waterproofing ini, anda dapat memilih merek-merek kesayangan anda. Lalu setelah tunggu hingga kering waterproofnya, setelah kering lanjut ke taham pemasangan membran, membran adalah filamen kontinu multi-gradasi bukan tenunan, produk membrane ini juga kami sediakan untuk membrane alais geotekstil berlubang dibuat dari 100% poliester daur ulang. Proses menjahit dengan jarum memberikan beberapa keuntungan, antara lain ketebalan yang cukup besar, porositas yang tinggi, dan kapasitas pengaliran air yang tinggi. Ketika digabungkan dalam drainage cell nantinya akan memberikan kemudahan untuk air mengalir menuju tempat pembuangan ataupun penyimpanan air yang anda inginkan, membran sendiri memungkinkan laju aliran tertinggi sambil tetap memberikan karakteristik filtrasi yang sangat baik dan mengikat partikel partikel kecil pada air yang menembus lapisan atas dari roof garden anda.

Lalu untuk mengontrol aliran aliran air, lapisan kedua adalah Lapisan Drainage Cell yang berbentuk seperti sel - sel untuk menampung tabel – tablel air di ruang dalam drainage cell yang memberikan jalur aliran terbesar untuk proses pengaliran air. Yang digunakan sebagai inti drainage. Lapisan Drainage Cell menggantikan kebutuhan agregat batu di saluran tanah dan struktural.

Kemudian diberi lapisan ke tiga yaitu membran diatas Lapisan Drainage Cell. Yang berfungsi untuk filtrasi sebelum masuk ke lapisan drainage cell. Membran atau geotekstil ini bertindak sebagai pemisah partikel besar dan kecil, yang dalam aplikasi ini akan tetap membuka jalur aliran dan mencegah partikel partikel kecil untuk masuk secara langsung kedalam lapisan drainage cell.

Lalu untuk lapisan terakhir ditambahkan diameter filtrasi ke sistem drainage cell anda dan untuk membantu mencegah tersumbatnya lapisan membran, lapisan pasir sungai bersih berkualitas tinggi dengan tebal minimal 50mm. menggunakan pasir jenis putih ataupun hitam. Namun kami merekomendasikan pasir putih karena partikel pasir putih yang tidak terlalu kecil dan tidak menembus celah-celah daripada membran yang membantu filtrasi air sebelum masuk ke lapisan drainage cell pada roof garden anda tetap memberikan ruang untuk air agar tetap mengalir meresap menuju lapisan drainage cell.

Dari lapisan - lapisan roof garden diatas, tidak akan bermasalah untuk kesehatan tanaman yang tumbuh nantinya. Bergantung pada lapisan akhir yang akan anda pilih, biasanya tergantung dari pada profil tanaman yang akan anda tanam nantinya, yang pada umumnya terdiri dari tanah "asli" atau beberapa bentuk media tanam yang direkayasa, yang dapat meniru bahkan membaur dengan tanah. Yang nantinya lapisan ini juga berfungsi sebagai bahan penahan air ekstra, membantu meringankan beban air hujan.

Substrat Roof Garden

Substrat roof garden merupakan media tumbuh dimana tanaman di roof garden dapat tumbuh. Campuran khusus tersedia untuk setiap jenis roof garden, ekstensif atau intensif. Substrat roof garden yang dirancang khusus ini memastikan bahwa setiap lapisan vegetasi mendapatkan nutrisi yang tepat meskipun ketebalan lapisan tanahnya terbatas.

Substrat roof garden adalah tanah kaya nutrisi yang memiliki drainage yang baik dan cocok untuk berbagai jenis vegetasi. Tergantung pada struktur sistemnya, substrat roof garden dapat diaplikasikan pada atap dengan kemiringan hingga 45 derajat.

Secara umum, semua jenis rumput dapat ditanam di roof garden menggunakan benih atau memindahkan rumput yang yang sudah tumbuh sebelumnya ditanah. Jika menggunakan rumput anda harus menyiapkan dahulu tanah yang akan di Tanami rumput untuk roof garden anda mana kualitas yang cocok dengan impian anda karena anda harus memilih dengan seksama agar mendapatkan hasil yang maksimal. Pemilihan jenis rumput yang tepat dan sangat penting. Penggunaan rumput harus direncanakan terlebih dahulu dan harus diputuskan sebelum tahap pembangunan roof garden impian anda. Setelah ini ditetapkan, maka anda bisa mengeksekusi dan melakukan tahapan - tahapan yang sudah anda baca di awal artikel ini, cari yang sesuai dan jenis rumput cocok untuk tumbuh dengan system drainage cell yang anda bangun serta cocok dengan sistem pengelolaan air dan pupuk yang benar.

Dibandingkan dengan tanah alami, ana harus memberikan perhatian tambahan pada irigasi dan pasokan nutrisi untuk roof garen. Nutrisi yang tidak terputus sejak awal adalah hal yang sangat penting untuk roof garden. Karena lapisan roof garden berbeda dengan taman pada umumnya.

Jika Taman pada umumnya melepaskan nutrisi dan juga menerima pasokan kelembaban dari bawah tanah itu sendiri sedangkan tidak seperti halnya dengan substrat di lapisan roof garden. Oleh karena itu, peningkatan pemupukan dan jika perlu irigasi yang lebih sering diperlukan.

Penyiraman Pada Roof Garden

Untuk memastikan tetap hijau rumput hijau bahkan selama musim kemarau, anda perlu dukungan tambahan sistem irigasi profesional harus diintegrasikan ke dalam green roof. Mungkin seperti sprinkler pop-up atau sistem irigasi dripperline.

Pemumpukan Pada Roof Garden

Kadar yang direkomendasikan oleh produsen pupuk biasanya terlalu rendah untuk substrat roof garden, terutama untuk tahap awal. Bagaimanapun, itu baik untuk menjaga batas atas (biasanya untuk tanah berpasir) atau bahkan melebihi itu dan memberi pupuk pada waktu yang tepat.

Kesimpulannya

jika anda ingin membuat roof garden. Anda tentukan lapisan roof garden paling akhir yang nantinya akan anda tanamkan rumput atau tanaman favorit anda, lalu anda harus menyiapkan sistem irigasi dan pemupukan rutin agar roof garden anda sesuai dengan yang anda inginkan, lalu persiapkan semua yang diperlukan seperti drainage cell dan membran ( geo tekstil ) produk yang sudah kami sediakan sesuai kebutuhan anda.

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi kami langsung melalui kontak di bawh ataupun kujungi website kita di www.drainagecell.id

Admin Drainage Cell

Alamat toko :
Jakarta : Jl Bandengan Utara raya No 3A ,Pekojan,Tambora Jakarta barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Proudly designed with Oxygen, the world's best visual website design software

We in Social Networks

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram